Betapa kami terobsesi untuk memberi Anda sepotong keju yang sempurna setiap saat
Setiap kali Anda mencicipi keju cheesegeek, kami ingin Anda merasakan produk itu di puncak kualitasnya. Momen keajaiban keju yang tak terlupakan.
Jadi, bagaimana cara kita memastikan hal ini terjadi setiap saat? Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan – berikut cara melakukannya dalam 8 langkah…
1. Rasa internal; membuat nilai
Langkah pertama adalah memperkenalkan keju-keju yang berada di puncak popularitas ke dalam dunia keju kami. Kami menjalankan uji rasa internal secara berkala, dengan tujuan untuk mencoba keju-keju baru sekaligus mengulas keju-keju yang sudah ada. Keju-keju baru secara berkala muncul di radar kami, baik dari pembuat keju yang benar-benar baru, maupun dari pembuat keju yang sudah ada. Sebagai sebuah tim, kami mengolah keju-keju ini, memastikan hanya keju-keju terbaik yang masuk ke dalam dunia kami. Yang terpenting, kami juga memastikan setidaknya 4 dari kami menilai setiap produk untuk mencoba dan menghilangkan subjektivitas; seperti pecinta keju lainnya, kami masing-masing memiliki gaya dan varietas favorit serta yang tidak begitu kami sukai! Dalam hal musim, ini adalah proses berkelanjutan untuk mencatat variasi di setiap produk kami sepanjang tahun, tetapi lebih lanjut tentang itu di bagian ‘tim pengiriman’ nanti.
2. Hubungan; berbagi cinta
Begitu kita memiliki keju di alam semesta kita, kita mulai membangun hubungan dengan pembuat keju. Saya pribadi memastikan untuk mengunjungi semua pembuat keju Inggris. Ini sangat penting karena berbagai alasan.
- Kisah mereka; keju adalah produk yang emosional, dan ‘mengapa’ di balik keju benar-benar muncul pada produk akhir – kami ingin berbagi cerita tersebut
- Filosofi mereka; memahami filosofi mereka dan apa yang ingin mereka capai dengan keju mereka sangat penting dalam memastikan kami menyajikan keju itu kepada Anda dengan cara yang sama seperti pembuat keju melakukannya sendiri – ini memberikan beberapa konteks tentang mengapa keju seperti itu
- Semangat mereka; semangat mereka terhadap apa yang mereka lakukan sangat menular, dan menjadi faktor yang memotivasi kami untuk terus memberikan tingkat energi dan inovasi yang diperlukan untuk mendukung kerja keras mereka.
Saya baru-baru ini mengunjungi Cashel Farmhouse Cheese di Irlandia dan cukup beruntung bisa menghabiskan satu hari mengobrol dengan Sarah Furno dan suaminya Sergio (pemilik saat ini) serta ayahnya Louis, yang mulai membuat keju pada awal tahun 1980-an (peringatan 40 tahun tahun ini !). Mendengarkan Louis berdiskusi mengapa dia mulai membuat keju, serta bagaimana dia mulai membuat keju, sungguh menarik. Saat itu, keju biru dipandang sebagai produk makanan ‘asing’, di pasar yang seluruhnya didominasi oleh Stilton. Lucunya, sebagian karena kenaifannya, Louis dan istrinya Jane tidak mengikuti panduan apa pun dari pembuat Stilton saat mengembangkan keju mereka – bahkan banyak dari proses mereka yang sepenuhnya berlawanan dengan intuisi dalam pembuatan keju biru. Namun alasan itulah yang mendorong mereka untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar unik dan istimewa, sebuah keju yang tetap mempertahankan keunikannya bahkan hingga hari ini, 40 tahun kemudian.
3. Mencicipi bersama produsen; pemilihan batch
Mencicipi sejumlah keju bersama para produsen merupakan salah satu bagian favorit saya dalam pekerjaan ini, tetapi juga yang terpenting.
Pembuat keju pengrajin membuat keju yang memiliki variabilitas luar biasa karena mencerminkan tanah dan musim. Dalam banyak kasus, mereka juga harus merotasi kultur starternya (cetak biru rasa pada keju) untuk menghindari virus yang disebut fag yang dapat mencegah konversi laktosa menjadi asam laktat dalam PPN dan secara efektif menghancurkan seluruh batch susu.
Kultur starter yang berbeda ini menciptakan sedikit variasi rasa, dan ketika ditambahkan ke variasi lain seperti makanan yang dimakan hewan, atau kondisi suhu, akan berdampak nyata pada setiap kumpulan keju. Oleh karena itu, mencicipi dan memilih batch, membangun pemahaman budaya mana yang menciptakan profil rasa yang umumnya kita sukai, memastikan kita memiliki peluang terbaik untuk memilih keju yang menurut kita akan Anda sukai.
Saya baru-baru ini menghabiskan pagi hari bersama Ben dan Sam di Curlew Dairy di Yorkshire, mereka membuat Yoredale Wensleydale yang luar biasa . Saya benar-benar tertarik dengan perbedaan gaya dari dua budaya pemula yang mereka gunakan. Yang satu lebih kental, berminyak di langit-langit mulut, dan sedikit lebih kaya serta bertubuh penuh. Yang lainnya sedikit lebih banyak laktat dan asam, dan sedikit lebih encer, menyerupai fromage frais.
Variasinya sangat halus dan hanya dapat dirasakan dengan mencicipinya secara berdampingan. Saya memiliki favorit yang pasti, dan itu adalah permulaan yang akan kami coba berikan untuk pelanggan kami di masa mendatang.
4. Sistem pemesanan; kesegaran
Fokus kami pada langganan dan kurasi, serta fakta bahwa kami menawarkan tanggal pengiriman tertentu kapan saja di masa depan (ideal untuk acara hadiah atau acara kalender) berarti sebagian besar pesanan kami dibuat terlebih dahulu. Untuk kotak pilihan kami, kami juga dapat memimpin keju mana yang ditampilkan. Artinya, sebagian besar keju kami hanya ada di tangan kami selama beberapa hari; mereka masuk untuk keluar. Memperpendek waktu antara rak yang matang dan papan keju Anda berperan besar dalam memastikan kesegaran dan mencoba meniru rasa ajaib keju saat saya mencicipinya dengan pembuat keju di ruang bawah tanahnya yang sudah matang.
5. Alokasi dan Manajemen Stok; Teknologi CASSIE
Terkait dengan hal di atas, sistem stok dan alokasi milik kami, CASSIE, memastikan sebanyak mungkin keju dipotong segar dari utuh untuk pesanan Anda. Begitu keju dipotong, keju tersebut mulai perlahan-lahan menyimpang dari kesempurnaan. Oleh karena itu, meminimalkan waktu dari pemotongan pertama hingga pengiriman adalah sesuatu yang sangat kami tekankan. Secara umum, saat keju Anda tiba, keju tersebut akan dipotong segar dengan tangan sehari sebelumnya. Ini bukan hal yang mudah mengingat kami memiliki lebih dari 60 jenis keju dalam stok pada satu waktu, dan CASSIE memungkinkan hal ini, sambil memastikan pemborosan terdepan di industri kami mendekati 0%. CASSIE memiliki peran penting lainnya, yaitu mengalokasikan keju Anda untuk memastikan bahwa keju tersebut merupakan pilihan yang seimbang dan bekerja selaras dengan keju lain dalam pengiriman Anda. Kami bahkan merekomendasikan urutan saat Anda memakan keju Anda. Semua faktor ini akan memengaruhi seberapa enak rasa setiap keju. Tentu saja, setiap alokasi diawasi oleh pencicip utama dan spesialis keju kami, Annabel, hanya untuk memastikan selalu ada unsur manusia dalam prosesnya.
6. Tim pengiriman; kontrol kualitas harian
Tim pengiriman kami adalah spesialis yang luar biasa dan sejati di bidangnya. Mereka tidak hanya sangat akurat dan hati-hati saat memotong dan membungkus keju Anda dengan tangan untuk memastikan pengalaman membuka kemasan Anda seistimewa mungkin, mereka juga ahli dalam mencicipi keju. Setiap hari, mereka menilai dan mencicipi setiap kelompok keju secara visual. Ini berarti mereka tahu bagaimana rasa setiap keju seharusnya, dan dapat segera menandai apa pun yang di bawah standar. Mereka juga melacak musim yang memastikan kami terus-menerus dapat memperbarui CASSIE untuk memastikan sistemnya dinamis dan terus belajar. Setiap keju yang Anda terima tidak hanya keju yang enak, dengan rasa terbaik, tetapi juga merupakan waktu terbaik dalam setahun untuk menikmati keju tersebut. Hore!
7. Teknologi pangan; pengemasan dan perawatan
Setelah keju Anda diambil langsung, diklasifikasikan sebagai keju matang, dialokasikan, lalu dipotong segar dan dibungkus dengan cinta dan perhatian, sekarang saatnya untuk memastikan keju Anda sampai kepada Anda dalam kondisi yang sama seperti saat meninggalkannya. Ini dimulai dengan pembungkus keju, yang merupakan bahan khusus yang dirancang khusus untuk memastikan setiap potong keju dapat bernapas dan tidak mengering. Setiap keju kemudian ditempatkan dengan hati-hati ke dalam kotak yang terisolasi dan dingin, dilindungi dengan pengisi kertas untuk menghindari memar dan berubah bentuk selama pengiriman. Kotak tersebut kemudian disegel, dan dikirim melalui layanan kurir semalam. Kami telah menggunakan setiap kurir di pasaran, dan sangat yakin (setelah mengumpulkan data selama lebih dari 6 tahun) bahwa DHL dan Packfleet adalah yang terbaik dalam bisnis ini. Kami tahu mereka tidak selalu 100% (99% jika Anda bertanya-tanya), tetapi kami juga tahu bahwa tidak ada yang lain yang berkinerja sebaik itu. Bahkan tidak ada yang mendekati!
8. Info dan pengalaman dalam kotak
Ketika keju Anda tiba, perhatian terhadap detail masih belum berakhir – kami kemudian memberi Anda banyak informasi di dalam kotak Anda tentang cara merawat keju Anda sebelum dan sesudah membukanya untuk meningkatkan kualitas setiap bagian. Kami juga memberikan banyak tips dan informasi tentang cara menikmati keju Anda, mulai dari apa yang dipadukan dengan keju hingga catatan pencicipan yang sesuai dengan selera Anda!
Jadi, seperti yang Anda lihat, banyak sekali waktu, perhatian (dan obsesi) yang dihabiskan untuk memastikan kami dapat membuat para pembuat keju kami bangga, dan bahwa Anda mendapatkan pengalaman yang mencerminkan betapa bersyukur dan bangganya kami menyebut Anda sebagai pelanggan.
Banyak dari proses ini tidak ada di pasaran saat cheesegeek diluncurkan, dan beberapa di antaranya masih tetap unik bagi kami. Kami yakin tidak ada orang yang lebih peduli atau lebih terobsesi pada setiap langkah perjalanan, dari peternakan hingga ke meja makan, daripada kami. Kami sangat berharap cinta, perhatian, dan obsesi muncul setiap kali Anda membuka produk cheesegeek dan mencicipi keju kami.